Welcome To My Blog, Don't Forget To Follow My Twitter.
Unknown
Untuk melangkapi produk line-upnya dan sekaligus mengisi gap antara mesin 250cc dan 600cc, Kawasaki akhirnya meluncurkan Ninja baru 400R. Meski untuk sementara, sepeda motor jenis sport ini buat pasar domestik Jepang.
Dari segi tampilan, 400R punya ciri desain fairing dan grafis baru. Termasuk desain sokbreker tunggal (monoshock) yang berada di sisi kanan dan diklaim membuat pengendara lebih nyaman saat berkendaraan dengan kecepatan tinggi.

Kondisi itu didukung, selain desain sokbreker tadi, juga performa mesin berkapasitas 399 cc 8-Katup DOHC Parallel Twin dengan sistem injeksi yang berpendingin cairan. Dapur pacu ini diklaim cukup galak di putaran bawah sampai menengah.

Motor sport ini punya sistem pengabutan pendek (knalpot) berada di bagian bawah mesin dan tersembunyi di fairing. Teknologinya menggunakan katalisator tiga jalur sehingga memenuhi standar emisi di Jepang yang ketat.

Selain itu, velg dengan bahan alumunium membuat bobot sepeda motor lebih ringan. Untuk panel instrumen, Kawasaki memberikan layar LCD yang memiliki banyak fungsi seperti speedometer dan tachometer yang digital, indikator bensin, jam, dan odometer.


Selebihnya tidak ada yang berbeda. Mesinnya tetap 399 cc dua silinder segaris DOHC dengan kombinasi diameter piston 68,4 mm dan langkah 54,3 mm. Tenaganya diklaim mencapai 44 PS pada 9.500 rpm dan torsi 37 Nm di 7.5000 rpm. Agar nafasnya panjang, transmisi 6 speed nya tetap dipertahankan.

Harganya, versi standar non ABS di lepas 649.000 Yen atau setara dengan Rp 79,2 juta. Sedang versi non ABS special edition seperti pada gambar di artikel ini dilepas 669.000 Yen atau Rp 85,3 juta. Untuk versi tertinggi yang mengusung ABS, harganya 719.000 Yen atau Rp 87,8 juta. Dan mulai bisa ditebus pada 1 Desember 2012 mendatang 



0 Responses

Posting Komentar