Welcome To My Blog, Don't Forget To Follow My Twitter.
Unknown
PT Liga Indonesia (LI) akhirnya menetapkan kick-off Indonesia Super League (ISL) 2012/13 digelar 5 Januari 2013 dari rencana semula pada November 2012.

Ketua eksekutif PT LI Joko Driyono, pengunduran kompetisi ISL ini terpaksa dilakukan mengingat kemungkinan kongres PSSI yang rencananya akan digelar pada akhir November.

“Pengunduran jadwal ini dilakukan setelah kami melakukan pertemuan dengan klub-klub ISL. Penetapan tanggal 5 Januari dengan asumsi kongres digelar pada akhir tahun. Sekalipun kongres tidak berlangsung hingga tahun depan, ISL tetap bergulir sesuai dengan agenda,” ungkap Joko.

“Secara administratif, klub-klub ISL telah kehilangan satu musim dengan dimulainya kompetisi pada 2013. Walau begitu, ini tetap dianggap sebagai musim 2012/13. Idealnya liga memang bergulir selama delapan bulan.”

“Putaran pertama akan bergulir Januari-Mei, dan putaran kedua medio Mei hingga September. Minggu ketiga September kami asumsikan sudah bisa menggelar perang bintang.”

Ditambahkan, PT LI telah memberikan batas waktu kepada klub-klub hingga 30 Oktober untuk memenuhi seluruh regulasi lisensi klub profesional untuk bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi.

“PT Liga akan melakukan verifikasi kepada klub-klub promosi, yakni Barito Putra, Persepam Madura, dan Persita Tangerang. Proses verifikasi akan dilangsungkan pada pekan pertama hingga akhir Oktober.”

“Jika ada klub yang tidak lolos verfikasi, maka kandidat penggantinya adalah klub Divisi Utama yang musim lalu menembus babak delapan besar yang memenuhi syarat verifikasi.”

Kegiatan pramusim menghadapi bergulirnya ISL, lanjut Joko, akan dimulai dengan Inter Islands Cup pada 12 Desember. Turnamen ini bakal diikuti salah satu klub Malaysia, Serawak FC.
0 Responses

Posting Komentar