Welcome To My Blog, Don't Forget To Follow My Twitter.
Unknown

Kemenangan ini membawa Real Madrid naik ke peringkat keenam klasemen sementara La Liga.

Real Madrid meraih kemenangan 5-1 atas Deportivo La Coruna dalam lanjutan Primera Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (1/10) dinihari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan mereka naik ke peringkat keenam, meski masih terpaut delapan poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Tuan rumah tertinggal lebih dahulu saat pertandingan babak pertama baru memasuki menit ke-16. Bruno Gama memberi umpan kepada Riki, yang kemudian melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Raphael Varane gagal menutup pergerakan Riki, sementara Iker Casillas juga tak mampu menjangkau bola hasil sepakan pemain lawan itu.

Pada menit ke-22, Real Madrid mendapat hadiah penalti setelah Angel Di Maria dijatuhkan Manuel Pablo di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo sukses menjalankan tugasnya. Tendangan pelan dan datar mengarah ke bagian kiri bawah gawang, sementara kiper Deportivo Dani Aranzubia sudah salah arah.

Ronaldo nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-32. Umpan manis jarak jauh dari Sami Khedira mampu dijangkau Ronaldo di sisi kiri kotak penalti Deportivo. Mendapat kawalan ketat dari salah satu bek lawan, tendangan pemain asal Portugal itu masih melebar tipis di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, Ronaldo juga memiliki sebuah peluang. Menerima umpan manis dari rekannya di sisi kiri pertahanan Deportivo, Ronaldo nyaris saja mampu menjangkau bola. Namun, bola lebih dahulu mengenai kaki salah satu bek lawan dan langsung ditangkap Aranzubia.

Di Maria akhirnya membawa El Real unggul pada menit ke-38. Terlepas dari jebakan off-side, pemain asal Argentina itu mengejar bola hasil kiriman Luka Modric dan kemudian melepaskan dengan tendangan ke arah pojok kiri gawang Aranzubia.

Satu menit jelang pertandingan babak pertama akan berakhir, Real Madrid kembali unggul. Ronaldo sukses menanduk bola hasil rebound Aranzubia saat menghalau tendangan keras Sergio Ramos di sisi kiri kotak penalti.

Pada menit ke-58, Xabi Alonso melepaskan tendangan usai menerima umpan dari Kaka dan Marcelo. Sayang, tendangannya masih bisa diblok Aranzubia. Lima menit berselang, giliran Di Maria yang gagal memanfaatkan peluang karena sudah terjebak off-side saat menerima umpan terobosan dari Ramos.

Pepe akhirnya membuat Real Madrid semakin menjauh pada menit ke-66. Umpan manis Alonso dari posisi tendangan bebas mampu dijangkau dengan sundulan kepala.

Satu menit berselang, Ronaldo nyaris mencetak hat-trick. Umpan tarik Kaka mampu diteruskan dengan tendangan langsung ke arah gawang. Namun, Aranzubia masih sigap dan menangkap bola.

Pada menit ke-75, Riki melepaskan tendangan bebas yang masih membentur pagar hitup Real Madrid. Bola muntah mengawali serangan balik tuan rumah, yang berujung pada pergerakan Kaka di sisi kanan kotak penalti Deportivo. Sayang, sepakan pemain yang baru masuk di babak kedua itu masih mampu diantisipasi Aranzubia.

Kaka nyaris mencetak gol. Menerima umpan Ronaldo, pemain asal Brasil itu akan berusaha menceploskan bola ke dalam gawang, namun masih ada pemain lawan yang menghalau bola keluar lapangan.

Real Madrid kembali mendapat hadiah penalti setelah Evaldo melakukan handball atas sepakan Kaka. Bertindak sebagai eksekutor, Ronaldo tampil dingin dengan mengarahkan bola ke kanan gawang, meski sempat mengenai tiang. Bintang asal Portugal itu akhirnya mencetak hat-trick di pertandingan ini.

Beberapa menit berselang, gol nyaris kembali dilakukan kubu Real Madrid. Menerima umpan Ronaldo di sisi kiri pertahanan lawan, Karim Benzema berusaha meneruskannya dengan sepakan, namun masih membentur kaki salah satu pemain Deportivo.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Los Blancos jelang menghadapi Barcelona di El Clasico pada 7 Oktober mendatang. Mereka memiliki ambisi untuk bisa merapatkan jarak dengan sang rival agar menjaga peluang juara musim ini.

Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar