Welcome To My Blog, Don't Forget To Follow My Twitter.
Unknown
Barcelona - Real Madrid yang tengah berusaha memperbaiki posisinya di papan klasemen La Liga, harus melakoni partai luar biasa saat bertandang ke markas Barcelona, Senin (8/10/12) dinihari WIB.

Saat ini, 'El Real' masih tertahan di peringkat tujuh karena baru berhasil mengumpulkan 10 poin dari 6 pertandingan. Sementara itu, sang lawan masih kokoh di puncak klasemen dengan poin sempurna (18) akrena belum pernah kalah.

Dari segi kebugaran anggota tim, Madrid lebih menggembirakan ketimbang Barca. Dalam skuad racikan Jose Mourinho, hampir semua pemain utama bisa dimainkan, termasuk tiga orang playmaker Mesut Ozil, Luka Modric dan Kaka.

Di sektor penyerang, Mou bisa memasang Karim Benzema atau Gonzalo Higuain, dengan dukungan Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria dan Jose Callejon.

Dua penggawa lini tengah, Xabi Alonso dan Sami Khedira pun siap tempur, sedangkan Pepe, Sergio Ramos, Marcelo dan Alvaro Arbeloa dalam kondisi fit untuk menjaga pertahanan. Posisi penjaga gawang masih tetap diperankan oleh Iker Casillas.

"Saya selalu menaruh kepercayaan pada para pemain. Ketika mereka bekerja keras, saya makin percaya. Mereka sadar jika harus termotivasi dan fokus untuk menghindari hasil negatif di akhir musim," ujar Jose Mourinho, seperti dilansir Eurosports.

"Tak ada ketegangan dalam bangku cadangan seperti yang diberitakan. Dari 24 anggota, itu berarti ada 13 pemain yang tak bermain dan begitu siklusnya, meski ada yang masuk ke lapangan. Saya dibayar untuk memutuskan siapa yang berhak tampil dan saya berusaha memilih dengan kemampuan terbaik," tegas pelatih asal Portugal tersebut.

Dari kubu Barcelona, permasalahan utama ada di sektor pertahanan dengan cederanya Carles Puyol dan masih meragukannya Gerard Pique untuk tampil sebagai palang pintu utama.

Kondisi ini kemungkinan bakal memaksa Tito Vilanova selaku pelatih memasang Javier Mascherano dan Alexandre Song yang sejatinya adalah gelandang bertahan, sebagai duet bek tengah.

Di sektor pertahanan sisi kanan dan kiri, Dani Alves dan Jordi Alba tak memiliki alasan untuk tidak diturunkan. Lini tengah masih dipercayakan kepada Xavi Hernandez yang kemungkinan kembali bekerjasama dengan Andres Iniesta, sedangkan Cesc Fabregas bisa menjadi opsi.

Di barisan penyerang, Lionel Messi masih belum tergantikan. Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez atau David Villa pun siap diturunkan sebagai pendamping Messi dalam upaya menjebol gawang lawan.

Duel seru ini, akan ditayangkan secara langsung oleh Trans TV, mulai pukul 00.50 WIB.

Head To Head Pertandingan Barcelona vs Real Madrid:

30 Agu 2012 Real Madrid 2 - Barcelona 1 ( Piala Super Spanyol )
24 Agu 2012 Barcelona 3 - Real Madrid 2 ( Piala Super Spanyol )
22 Apr 2012 Barcelona 1 - Real Madrid 2 ( La liga )
26 Jan 2012 Barcelona 2 - Real Madrid 2 ( Piala Raja Spanyol )
19 Jan 2012 Real Madrid 1 - Barcelona 2 ( Piala Raja Spanyol )

5 Pertandingan Terakhir Barcelona :

3 Okt 2012 Benfica 0 - Barcelona 2 ( Liga Champions )
30 Sep 2012 Sevilla 2 - Barcelona 3 ( La liga )
23 Sep 2012 Barcelona 2 - Granada 0 ( La liga )
20 Sep 2012 Barcelona 3 - Spartak 2 ( Liga Champions )
16 Sep 2012 Getafe 1 - Barcelona 4 ( La liga )

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid :

4 Okt 2012 Ajax Amsterdam 1 - Real Madrid 4 ( Liga Champions )
1 Okt 2012 Real Madrid 5 - Deportivo La Coruna 1 ( La liga )
25 Sep 2012 Rayo Vallecano 0 - Real Madrid 2 ( La liga )
19 Sep 2012 Real Madrid 3 - Manchester City 2 ( Liga Champions )
16 Sep 2012 Sevilla 1 - Real Madrid 0 ( La liga )

Prakiraan susunan pemain inti:

Barcelona ( 4-3-3 ) : Vctor Valdes (Kiper), Alex Song, Javier Mascherano, Daniel Alves, Jordi Alba; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi, Lionel Messi, Alexis Sanchez, Pedro.

Real Madrid ( 4-2-3-1) : Iker Casillas (Kiper), Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Arbeloa; Xabi Alonso, Sami Khedira; Di Maria, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar