Welcome To My Blog, Don't Forget To Follow My Twitter.
Unknown

El Clasico ketiga di awal musim 2012-2013 kembali tersaji. Pertandingan Barcelona vs Real Madrid pada Senin 8 Oktober 2012 pukul 00.50 WIB, meski digelar di pekan ketujuh Liga Spanyol –duel terlalu pagi untuk kedua tim—, tetap dipastikan akan ‘berdarah’. Tuan rumah ngotot ingin melebarkan jarak dari sang rival menjadi 11 angka, sementara Real Madrid harus menang jika tak ingin cepat-cepat kehilangan gelar La Liga musim ini.

Barcelona melangkah ke El Clasico kali ini dengan sedikit rasa penasaran. Mereka sudah menggelar 10 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Satu-satunya hasil buruk —tidak menang— adalah ketika mereka didepak Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu pada leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Ketika itu, pada babak pertama, Barca yang dikenal digdaya, bisa dibuat kalah kelas oleh Real Madrid.

Kesempatan membalas dendam kini datang di Camp Nou. Barca yang unggul delapan angka memiliki keuntungan psikologis. Setidaknya mereka lebih santai daripada pasukan Jose Mourinho yang berangkat ke laga ini dengan pesan pasti: menang atau mati. Barca sendiri tak akan diperkuat oleh Carles Puyol, sementara kehadiran Gerard Pique masih meragukan.

Satu yang penting bagi tim lawan, Barca yang kali ini memang berbeda. Mereka tidak lagi mengandalkan Lionel Messi seorang untuk menggedor gawang lawan. Messi bisa ditarik jauh ke belakang sebagai seorang ‘gelandang’. Risiko besar jika The Special One masih mempekerjakan empat hingga lima orang untuk mengawal King Leo.

Real Madrid sendiri datang dengan kepercayaan diri tinggi pula. Cristiano Ronaldo tengah panas dengan dua hattrick dalam dua pertandingan terakhir. Serangan balik pasukan Jose Mourinho, dideskripsikan sebagai “serangan lima detik yang berujung gol”. Dan inilah yang akan menjadi senjata andalan Madrid mengulang prestasi musim lalu, kala menaklukkan Barca 1-2.

Dengan kebangkitan Ricardo Kaka, The Special One juga memiliki banyak opsi di lini tengah. Apalagi rotasi pemain yang dilakukan sang pelatih, terlihat jitu. Dalam dua pertandingan terakhir, Madrid mengoleksi 9 gol. Mereka juga harus mengubur kenangan buruk. Setiap menang besar dari Ajax, Los Blancos senantiasa kalah dari Barca. Apakah takdir itu terulang? Atau kini tiba saat Madrid menipiskan jarak?

Lima Pertemuan Terakhir:
* 29 Agustus 2012 Real Madrid vs Barcelona 2-1
* 23 Agustus 2012 Barcelona vs Real Madrid 3-2
* 21 April 2012 Barcelona vs Real Madrid 1-2
* 25 Januari 2012 Barcelona vs Real Madrid 2-2
* 18 Januari 2012 Real Madrid vs Barcelona 1-2

Perkiraan Susunan Pemain:
* Barcelona (4-3-3): Valdes – Alves, Song, Mascherano, Alba – Xavi, Busquets, Fabregas – Pedro, Messi, Iniesta.

- Real Madrid (4-2-3-1): Casillas – Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo – Alonso, Khedira – Di Maria, Modric, Ronaldo – Benzema.

Prediksi: 55-45
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar